Langsung ke konten utama

masalah itu indah juga..

Kalau bicara tentang masalah kehidupan pasti tidak akan ada habisnya selama kita masih hidup di dunia ini. Tapi sebenarnya di situlah indahnya kehidupan. Coba bayangkan ketika seseorang tidak mempunyai masalah di dalam hidupnya. Semua yang dia inginkan dan impikan terwujud dengan sendirinya dengan tanpa dia berusaha untuk meraihnya sekuat tenaga, maka hidup itu akan terasa biasa saja. Karena dengan tanpa usaha sedikitpun, keinginan yang dia inginkan akan terwujud. Hal tersebut akan berdampak pula dengan tidak di fungsikannya seluruh kapasitas dan potensi yang dia miliki dengan tidak maksimal atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Beda hal nya jika masalah muncul dalam kehidupan. Dengan masalah yang di hadapi, akan bisa mengukur seberapa kuat atau seberapa hebat kah dia dalam menyelesaikan masalah tersebut. Semakin banyak masalah di dalam hidupnya akan menjadikan dirinya semakin kuat dalam mengarungi kehidupan.

Teringat sebuah kata-kata dari seorang kakak kelas ketika semasa putih abu-abu dulu. Kala itu memang disamping saya sendiri masih berada pada masa pubertas , dimana emosinya masih bergejolak dan masih belum bisa untuk mengontrol emosi sendiri, di tambah waktu itu memang saya merasa home sick karena tinggal di asrama, tapi sebenarnya masih banyak lagi faktor X nya. Dia berkata, “ hidup itu pasti penuh dengan masalah, tapi cobalah kita anggap masalah itu seperti sambal , yang dimana ketika kita makan sambal pasti terus dan terus makan sambalnya sampai habis. Sedangkan kita tahu sambal tersebut rasanya pedas, tapi kita tidak pernah kapok untuk tambah, malahan kita menyukainya. Ketika kita bisa membayangkan masalah itu bagai sambal , pasti ketika masalah terus berdatangan bukannya kita hanya bisa untuk mengeluh melainkan bisa menikmati masalah tersebut. Artinya kita akan berusaha untuk terus menyelesaikan masalah tersebut. Yang pada akhirnya hal tersebut akan menjadikan kita lebih kuat lagi daripada sebelumnya.”

Akhirnya semoga dengan masalah saya yang sekarang bisa menjadikan saya lebih dewasa lagi, lebih kuat lagi, dan lebih sabar lagi. Karena Allah menyukai hambaNya yang kuat dan penuh kesabaran. Semoga hamba termasuk kedalam golongan yang Engkau sayangi ya Allah. Amin ya Rab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat Rizky Bachrudin S.I.Kom

Kamis 27 Agustus 2014, ya hari ini merupakan hari wisuda salah satu sahabat SMA saya. Rizky Bachrudin S.I.Kom Selamat untuk Rizky Bachrudin yang di wisuda hari ini untuk jenjang strata satu nya, dan berhak menyandang gelar sarjana . Rizky Bachrudin S.I.Kom , penambahan gelar telah disandangkan dibelakang nama nya. ( Photoshoot di Jonas Photo Studio Ciwalk ) Beberapa sahabat yang lainnya yang datang ke hari yang bersejarah untuk obe ini selain saya adalah : alip, alpi, panjul, hapji, ipong, haroki, riri, amie, aisyah, septi, rina, tresna, dan shani. Sebelumnya obe mengundang untuk acara photoshoot di Jonas Photo Studio di Ciwalk (Cihampelas Wak).  Dimana obe dan keluarganya serta kita sahabat-sahabat nya melakukan seksi foto-foto untuk kenangan kita semua. Foto-foto dilakukan sebelum obe pergi ke Unpad yang ada di DU untuk di wsuda. Setelah itu, barulah obe pergi untuk melakukan prosesi wisudanya. Sedangkan kita menyusul siangnya , yang akan memanfaatkan waktu di

Receptionist

Halo  .... Gmn gmn nih , masih pada belum move kan yah , hahaha emang sih gmpang ngmongnya tapi ngelakuinnya susah banget , wkkw Eitsss,,, Tapi skrg gua lgi gk mau bahas tentang masalah perMOVEONan yah .. Gua mau sedikit cerita pas waktu gua jadi Reseptionist di Ibis Budget Jakarta Daan Mogot (IBJDM). Oke langsung aja yah , Jadi dari dulu tuh salah satu pekerjaan yang gua pengen itu ya salah satu nya jadi Reseptionis di hotel. Cuma , dari semenjak tragedi Grand Bluwave Hotel Shah Alam , gua memutuskan utk enggak kerja di Hotel . Why .... nnti gua bakalan cerita di lain waktu yah . Setelah sekian lama , akhirnya gua bisa jga jadi reseptionis di hotel . Kenapa sih akhirnya gua mau memutuskan untuk ngelamar di dunia perhotelan lgi ? Jadi dikarenakan banyak sebab yang akhirnya SID gua jelek , so gua udh gk bisa lgi ngelamar di dunia finance dan perbankan . Soalnya , lu klo mau kerja di perbankan pasti bkalan di cek SID . Nah , skrg kan SID gua udh jelek , mak

kAta G4L4XTERzZ Ane nTu orAng'y.......

+ piNtEr FisikA, LincaH, SukA danGduT, lArinyA cepet, pAling hebOh (dulU mAh)... - lebAi, cengenG (duLu mAh), sukA cerewEt nDiri, lebai, jAyuZ, kLO nge-drOp jAdi dieM... + jAgo fisikA, jAgo dangduT, daN metropolis deh,... - jAyuz, mAksa, lebAi kLo sediH... +bAiK, carE Ama temeN, jAyuz, sukA nyApa temeN,lUcu... - kdG exaggEratE, gAx jelAs, perasa... +   jAgO fisikA, rAmaH, carE Ama temEn, tAu sikOn, lucu, teteP jAdi QQ yAng Ana kenAl... - AbstRaK, gAx jelAs, lebAi... +Lu mAyan bisA jAdi pemimpiN yANg bAiK, suAra'y bAgUs juGA... - cepEt emosiAn, sukA gAx jelAs ceritA'y... +PeduLi, Ana salUt Anta biSa mAsaK, jAgO fisikA... - klo ngAmbeK...sereM jugA, ceroBoh (contOh : di kliNik) +pInter fIsikA... - gAmpAng tersungginG...eh...tersingguNg, cereWeT... + lUcu, rAme, jAyuz, serU, terbukA, pintEr fisikA... - kLo lG BT keciri bAnget, kurAng berambisI/berusaha u/ mEncapai tArgeT, hArus lebiH tegAs +bijAk lAgi yAh...siip...! + rAjA dAngdUt, sUpeL, rAmaH, ceriA... - cereWeT, jAyuz, lebAi bA