Langsung ke konten utama

Receptionist

Halo  ....

Gmn gmn nih , masih pada belum move kan yah , hahaha
emang sih gmpang ngmongnya tapi ngelakuinnya susah banget , wkkw
Eitsss,,,
Tapi skrg gua lgi gk mau bahas tentang masalah perMOVEONan yah ..


Gua mau sedikit cerita pas waktu gua jadi Reseptionist di Ibis Budget Jakarta Daan Mogot (IBJDM).

Oke langsung aja yah ,

Jadi dari dulu tuh salah satu pekerjaan yang gua pengen itu ya salah satu nya jadi Reseptionis di hotel. Cuma , dari semenjak tragedi Grand Bluwave Hotel Shah Alam , gua memutuskan utk enggak kerja di Hotel . Why .... nnti gua bakalan cerita di lain waktu yah .
Setelah sekian lama , akhirnya gua bisa jga jadi reseptionis di hotel . Kenapa sih akhirnya gua mau memutuskan untuk ngelamar di dunia perhotelan lgi ?

Jadi dikarenakan banyak sebab yang akhirnya SID gua jelek , so gua udh gk bisa lgi ngelamar di dunia finance dan perbankan . Soalnya , lu klo mau kerja di perbankan pasti bkalan di cek SID . Nah , skrg kan SID gua udh jelek , makanya gua udah yakin banget di awal klo misalkan gua ngelamar lgi di dunia Finance dan Perbankan udah pasti bakalan gk lolos tuh SID gua . Takutnya gua udah capek2 interview , eh pas cek SID gua gagal.

So, gua nyoba apply tuh ke beberapa hotel , salah satunya IBJDM ini. Gak lama dri semenjak gua apply gua dpet telpon untuk jadwal interview gua . Mungkin karena hotelnya lgi butuh jga sih , makanya cepet dpet jadwal interview.

Hari itu hari senin pas gua interview, tanggal nya klo gk salah 30 Juli . Soalnya prosesnya cpet banget , hari  senin gua interview sama FOM, FO SPV sama HRD nya . Besoknya gua langsung di suruh dateng lgi buat interview sama GM nya . Done, habis gua interview langsung sama Pak GM , ternyata gua langsung di suruh masuk kerja hari itu juga . Shocked donk gua , secara gua gk ngerti apa2 tentang system di FO . Sbenernya dlu gua pernh di FO pas Job training , tpi dlu jadi Concierge yang gk pegang sistem sama sekali . Nah , soalnya gua inget banget , hari pertama gua kerja tu tanggal 31 Juli 2019.

Sebelumnya  gua mau mengucapkan Thank u so much buat IBJDM yang udah mau nerima gua, especially FOM gua pak Reza sama FO SPV gua Bu Dwi.

Jadi singkatnya gua udah tuh mulai belajar jadi reseptionis . Dan buset dah, gua baru tau kerjaan reseptionist lumayan berat juga . Apalagi klo jadi reseptionis di hotel budget , dipegang semuaa cuyy ... Gua gk cuma nge c/i atau c/o tau doank , smuanya gua pegang smpe ke operator telpon , reservasi, bahkan FB service .. Gilssss kan . Tapi positifnya , gua jadi bisa banyak pengetahuan sih , ya tetep aja sih klo lama2 megang smua tekor jga nih badan . apalagi disini kerjanya gk akan pulang tepat waktu . Gua selama kerja disini , kurang lebih 10 atau 11 jam lah kerjanya , tapi tetep di bayar 8 jam . Oh iya gua lupa bilang klo gua diterima percobaan jadi DW dulu selama 3 bulan . Dan u know lah , gaji DW itu kecil banget , karena di upah harian , gk ada overtime , dan gk ada service juga. Sedih banget kan. So far , gua enjoy sih dan gua nikmatin juga jobdes gua sebagai resepsionis disini .



Well, gua disni cuma bertahan satu bulan doank , karena di akhir agustus gua dpet tawaran di tempat lain , dengan gaji lebih gede tpi jam kerja nya office hour .

Finally gua mau ngucapin terima kasih sekali lagi buat IBJDM yang udah ngasih kesempatan buat gua untuk jadi Reseptionis. Disini gua dpet banyak pembelajaran dan pengetahuan baru, dan pastinya dapet temen2 baru juga . Khususnya buat FO Team , Pak Reza, Bu Dwi , Ai , Eneng, Fajar, Rasyid. Mudah2an klo pun gua udah gk di Ibis , tpi silaturahmi tetep di jaga yah .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kAta G4L4XTERzZ Ane nTu orAng'y.......

+ piNtEr FisikA, LincaH, SukA danGduT, lArinyA cepet, pAling hebOh (dulU mAh)... - lebAi, cengenG (duLu mAh), sukA cerewEt nDiri, lebai, jAyuZ, kLO nge-drOp jAdi dieM... + jAgo fisikA, jAgo dangduT, daN metropolis deh,... - jAyuz, mAksa, lebAi kLo sediH... +bAiK, carE Ama temeN, jAyuz, sukA nyApa temeN,lUcu... - kdG exaggEratE, gAx jelAs, perasa... +   jAgO fisikA, rAmaH, carE Ama temEn, tAu sikOn, lucu, teteP jAdi QQ yAng Ana kenAl... - AbstRaK, gAx jelAs, lebAi... +Lu mAyan bisA jAdi pemimpiN yANg bAiK, suAra'y bAgUs juGA... - cepEt emosiAn, sukA gAx jelAs ceritA'y... +PeduLi, Ana salUt Anta biSa mAsaK, jAgO fisikA... - klo ngAmbeK...sereM jugA, ceroBoh (contOh : di kliNik) +pInter fIsikA... - gAmpAng tersungginG...eh...tersingguNg, cereWeT... + lUcu, rAme, jAyuz, serU, terbukA, pintEr fisikA... - kLo lG BT keciri bAnget, kurAng berambisI/berusaha u/ mEncapai tArgeT, hArus lebiH tegAs +bijAk lAgi yAh...siip...! + rAjA dAngdUt, sUpeL, rAmaH, ceriA... - cereWeT, jAyuz, lebAi bA

Pusing-pusing

23 Maret 2013 Hari ini schedule kita, pertama kumpul bareng bang ALIF, say hello dan ngobrol tentang training , tapi tak banyak yang di bahas. Dan yang kedua adalah jalan-jalan bareng bang ALIF sekaligus untuk beli peralatan yang masih dibutuhkan, khususnya tukar uang dan sim card . Kita jalan-jalan ke dua mall , saya lupa ama mall nya apa , tapi yang pasti dekat dengan   Shah Alam Convention Center. Disana kita beli sim card dan voucher pulsa. Untuk sim card kita beli Xpax yang masih satu grup dengan XL yaitu grup dari Axiata, yang sedikit mengagetkan saya adalah harganya yaitu RM8.5 jika di rupiahkan sekitar Rp. 27.200,- .Dan voucher pulsa yang paling murah adalah RM10 jika di rupiahkan sekitar Rp.32.000,- .Setelah itu kita pergi ke kedai   makanan, tapi kita semua cuma pesan minuman saja. Seingat saya, 3 orang pesan orange juice, 5 orang pesan kelapa muda, dan bang ALIF pesan semacam ice choco. Dan ternyata semua minuman kita di bayarin oleh bang ALIF (baik juga yah), setau s

Selamat Rizky Bachrudin S.I.Kom

Kamis 27 Agustus 2014, ya hari ini merupakan hari wisuda salah satu sahabat SMA saya. Rizky Bachrudin S.I.Kom Selamat untuk Rizky Bachrudin yang di wisuda hari ini untuk jenjang strata satu nya, dan berhak menyandang gelar sarjana . Rizky Bachrudin S.I.Kom , penambahan gelar telah disandangkan dibelakang nama nya. ( Photoshoot di Jonas Photo Studio Ciwalk ) Beberapa sahabat yang lainnya yang datang ke hari yang bersejarah untuk obe ini selain saya adalah : alip, alpi, panjul, hapji, ipong, haroki, riri, amie, aisyah, septi, rina, tresna, dan shani. Sebelumnya obe mengundang untuk acara photoshoot di Jonas Photo Studio di Ciwalk (Cihampelas Wak).  Dimana obe dan keluarganya serta kita sahabat-sahabat nya melakukan seksi foto-foto untuk kenangan kita semua. Foto-foto dilakukan sebelum obe pergi ke Unpad yang ada di DU untuk di wsuda. Setelah itu, barulah obe pergi untuk melakukan prosesi wisudanya. Sedangkan kita menyusul siangnya , yang akan memanfaatkan waktu di